Berita Siang: Donggala Siap Dukung Program BKKBN

  • Whatsapp
Bupati Donggala dan Kepala BKKBN Sulteng Lakukan Audiensi/ft: Humas Pemda Donggala
banner 728x90

Donggala,- Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa,SH. MH melakukan Audiensi dengan Kepala BKKBN Provinsi Sulteng Dra. Maria Ernawati bersama rombongan diruang kerja Bupati Donggala, Rabu (29/04/2020).

Bupati Donggala menyampaikan gambaran singkat terkait wilayah Kabupaten Donggala seperti; Sektor Pariwisata diantaranya yaitu Tanjung Karang ,Pelabuhan Donggala ,Mercusuar yang dibangun oleh Belanda Dan Menara yang tempatnya ada di Kecamatan Balaesang Tanjung.

“Donggala ada 321.625 penduduk yang terbagi di 16 Kecamatan, 9 Kelurahan,158 Desa serta 967 Dusun,” ujarnya.

“Donggala juga mempunyai kerajinan Tenun Sarung Donggala dan memiliki makanan khas Donggala yaitu Kaledo,” ucap Kasman Lassa.

Sementara Kepala BKKBN Prov Sulteng mengatakan, terkait dengan tupoksi yang ada di BKKBN, dulunya itu hanya mengenal kontrasepsi, namun saat ini lebih luas, sudah diamanatkan oleh presiden mengemban tiga amanah yaitu untuk pembangunan keluarga, keluarga berencana (KB) dan kependudukannya. Olehnya, agar kiranya Pemda Donggala mendukung program bagan kencana BKKBN.

“Ini supaya bisa berjalan dengan baik yang sampai saat ini sudah bagus sekali ,jadi ada peserta KB aktifnya itu sudah hampir 73 persen ,” ujarnya.

Data angka perkawinan yang ada di Donggala 19,9 persen usianya masih dibawah 25 Tahun. “Ini bukan hanya PR bagi Donggala saja, tetapi secara Nasional juga,” ucap Maria Ernawati.

Diakhir audiensi dilakukan penyerahan Masker dan Handskun oleh Kepala BKKBN kepada Pemda Donggala. Sebelumnya BKKBN juga melakukan beberapa aksi pencegahan Covid-19, diantaranya bagi-bagi masker yang sesuai dengan protokol kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Audiensi juga dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Donggala Yusuf Lamakampali, Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Kabid Advokasi Penggerakan Dan Informasi Prov Sulteng Moh. Rosni ,M. Si, Kabid Pengendalian Penduduk Prov Sulteng La Ode Dia ,S. Pd. M.A. dan Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala. ***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait