Covid-19: Positif Tetap, ODP dan PDP Menurun Hari ini

  • Whatsapp
Foto ket : dok/kailipost.com
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 30 April 2020 mengenai kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi sulteng, Haris Kariming menyampaikan kasus Positif tidak mengalami penambahan dan total tetap 47 kasus, sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada hari ini mengalami penurunan. Dimana pasien sembuh lebih banyak dibandingkan pasien baru.

“ODP hari ini bertambah 1, dan yang telah selesai masa ODP 11 orang, sehingga kasus ODP menurun jadi 187 orang,” papar Jubir.

“Sedangkan untuk PDP hari bertambah 1 dan yang telah dinyatakan sembuh atau selesai masa PDP 6 orang, sehingga kasus PDP menurun jadi 46 orang,” lanjutnya.

Jubir juga melaporkan, ada 1 PDP yang meninggal di Kabupaten Poso hari ini. Tetapi masih belum dapat dipastikan positif atau tidaknya karena masih menunggu hasil tes swab.

Dinkes Provinsi Sulteng telah koordinasikan update data ke Gugus tugaa Covid-19 Nasional (Sesuai SOP Kemenkes RI), dalam update tabulaso data Gugus Covid-19 Nasional pada hari ini.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tetap mengikuti dan patuh dengan instruksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Sulteng.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60