Covid 19: Pasien Positif di RS Madani Naik

  • Whatsapp
Pasien RS Masani yang diisolasi karena PDP covid 19. Foto: Ten/ist

Palu,- Pasien positif Covid-19 Rumah Sakit (RS) Madani bertambah. Saat ini ada 4 pasien positif dan 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menunggu hasil Swab pertama.

Sejauh ini, semua pasien tersebut masih di rawat secara intensif di Gedung Isolasi Covid 19 RS madani, jelas Direktur utama RSU Madani, dr Nirwansya Parampasi Sp.PA saat dikonfirmasi, Selasa, (28/04/20).

“Pasien positif Covid-19 yang kami rawat di sini bertambah dua orang, yang sebelumnya ada dua dan sejauh ini pasien yang positif terkonfirmasi ada 4 orang, dua laki dan dua perempuan,” ujar orang nomor 1 RS Madani itu.

Sedangkan, kata Dia, terdapat tiga pasien PDP yang masih dirawat di rumah sakit ini. Dan sampai sekarang, katanya, masih dalam proses untuk melakukan tes swab yang pertama agar mengatahui hasilnya.

“Ada 3 orang PDP yang masih dalam tahap untuk lakukan tes swab, 2 di antaranya saat dilakukan tes rapid hasilnya positif. Sedangkan, PDP yang satunya lagi, hasil rapidnya negatif tapi masih saspek. Karena, ada beberapa gejala yang sama persis dengan covid-19, makannya kami mau tes swab dulu biar pasti, bisa di bilang covid-19 atau bukan,” ujarnya.

Lebih jauh Ia menjelaskan, selama menjalankan tugas menangani pasien covid 19 kami dan para tim masih punya kendala, dari menunggu hasil swab yang di krim ke Makassar agak cukup lama, akibat ditutupnya penerbangan.

“Tapi, kedepanya hal tersebut tidak dikuatirkan lagi, karena pemerintah provinsi dalam hal ini pak Gubernur Sulteng, telah melakukan langkah insiatif mengadakan PCR yang dalan waktu dekat ini sudah bisa di oprasikan di Kota Palu,” tandasnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait