Covid 19: Waket DPRD Sulteng Minta IMIP Segera Bangun RS

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Muharram Nurdin meminta agar PT Indonesia Morowali Industri Park (IMIP) segera membangun rumah sakit. Pembangunan rumah sakit makin penting dalam kondisi pandemi saat ini. Demikian Muharram sore (27/4/2020) ketika berburu makanan buka puasa di Palu.

Sebagai perusahaan berskala internasional, IMIP memiliki tanggung jawab besar memberikan keselamatan bagi tenaga kerjanya. Terlebih, ribuan tenaga kerja tersebut terkosentrasi dalam satu lokasi.

‘’Saya percaya membangun rumah sakit tidak terlalu sulit bagi IMIP yang semestinya sejak awal sudah harus disiapkan,’’ tegas Ketua DPD PDIP Sulteng itu.

Selain itu, bagaimana dengan isu ada 7 ribuan karyawannya yang diisukan sebagai orang tanpa gejala (OTG). ‘’IMIP harus bertanggungjawab dengan cara mengisolasi semua karyawannya dan segera melakukan tes PCR untuk semua karyawan.’’ Jawab Muharram lagi.

Ia enggan mengomentari polemik soal usulan penutupan IMIP sementara. Baginya, yang terpenting bukan polemiknya, tapi skala prioritas solusi yang mesti disegerakan. ‘’Saya kira usulan itu untuk rumah sakit segera IMIP bangun. Tidak sulit bagi IMIP,’’ akunya lagi. ***

reportase: andono wibisono

Foto: Muharram Nurdin MSi (ist/foto)

Berita terkait