NEWS: Ratusan Juta Uang Tunai Serta Puluhan Narkoba Disita

  • Whatsapp
Barang bukti uang ratusan juta dan puluhan paket sabu diamankan saat penggerebekan di wilayah Tatanga/foto: Humas Polres Palu
banner 728x90

Palu,- Setidaknya ratusan juta uang tunai dan pecahan 100 ribu rupiah dan 50 ribu rupiah serta puluhan narkotika yang diduga jenis shabu-shabu berhasil diamankan pihak Aparat Kepolisian Polres Palu serta TNI.

Bukan hanya itu, puluhan warga Kota Palu juga ikut diamankan saat digerebek di Kecamatan Tatanga yang menjadi salah satu pusat peredaran narkoba terbesar di Kota Palu itu.

Kapolres Palu AKBP Muhammad Sholeh mengatakan bahwa, “Pengerebekan dilakukan sore tadi atas laporan masyarakat yang kembali resah atas adanya peredaran narkoba di wilayah tersebut,” ujar Kapolres Palu AKBP Mohc Sholeh S,I,K, Rabu (22/4/20).

Kapolres melanjutkan, setidaknya hari ini ada 20 orang yang kita amankan. Dan dari puluhan orang masih dilakukan penyelidikan, apakah posisinya bandar atau pengedar.

“Ada juga warga yang diamankan perempuan dan saat ini masih melakukan penyelidikan terkait peran dari masing-masing pelaku,” jelas Kapolres.

Hampir ratusan gram narkotika yang diduga jenis shabu. Kita tidak tahu berapa banyak jumlahnya narkotika ini, besok baru kita sampaikan. Dan ini menjadi penggerebekan sekian kalinya yang dilakukan di daerah Tatanga ini, terangnya.

“Barang bukti yang kita amankan ada narkotika jenis shabu mulai dari paket besar hingga kecil, senjata air sofgan, badik, emas serta plastik untuk menjual narkotika,” pungkasnya.***

Reporter: YCN

Berita terkait