Berita Malam: Gempa (M) 3,2 Guncang Mamuju (Sulbar)

  • Whatsapp
banner 728x90

Mamuju,- Gempa bumi bermagnitudo (M) 3,2 terjadi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Pusat gempa berada di darat.

Informasi yang dikutip langsung dari Badan Mateorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa terjadi pada Sabtu (30/05/2020) malam sekitar pukul 19.23 WITA. Pusat gempa berada 18 km arah utara Mamuju.

Gempa tersebut berada di kedalaman 13 km dengan lokasi gempa ada di koordinat 2.55 Lintang Selatan dan 118.92 Bujur Timur yang termasuk kategori gempa dangkal karena hiposentrumnya berada kurang dari 60 km dari permukaan bumi.

Terkonfirmasi gempa tidak berpotensi tsunami. Gempa dirasakan skala II MMI pada wilayah Mamuju dan Kalukku. Hingga berita ini diterbitkan pihak BMKG belum merilis laporan lebih lanjut mengenai dampak yang ditimbulkan gempa.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari BMKG. Jangan terpancing dengan isu berita yang tidak bertanggung jawab mengenai gempa dan tsunami serta tetap waspada dengan adanya potensi gempa susulan. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait