Dandim 1308 LB Buka Pelaksanaan Kegiatan Komunikasi Sosial

  • Whatsapp
banner 728x90

Bangggai,- Kodim 1308/LB melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat, Kodim 1308/LB Triwulan II TA. 2020, bertempat di Aula Makodim 1308/LB, Jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Sabtu (30/5/20).

Mengangkat tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”

Dandim 1308 LB , Letkol inf. Fanny Pantow, S.sos dalam amanatnya mengatakan, hal ini menindaklanjuti dari hasil silaturahim dan rapat pertemuan Bupati dan Wakil Bupati Banggai bersama unsur Forkopimda, Camat dan Forum Imam masjid se-Kabupaten Banggai yang dilaksanakan pada kamis lalu (27/05/20) di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai.

Dimana, hasil petunjuk dari Bupati Banggai Dr H Herwin Yatim, MM yakni, sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan ibadah yang sebelumnya telah dikeluarkan himbauan dari Pemda Kabupaten Banggai akibat adanya wabah virus corona tersebut, untuk memberikan kelonggaran melakukan kegiatan ibadah secara berjamaah di tempat-tempat ibadah.

Sesuai petunjuk lisan dari Bupati Banggai kepada Dandim 1308/LB untuk dapat memberikan kegiatan komunikasi sosial terhadap komponen masyarakat yakni kepada masing-masing tokoh/pemuka agama di Kabupaten Banggai, khususnya bagi umat non muslim, ungkapnya.

“Melalui kegiatan silahturahmi dan Komsos dengan komponen masyarakat melalui antar pemuka/tokoh agama bersama Dandim 1308/LB, kami menyampaikan bahwa Pemda Kabupaten Banggai telah memberikan kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan ibadah di gereja, pura dan wihara dengan memenuhi syarat protokoler kesehatan yaitu, cuci tangan sebelum masuk tempat ibadah dan pakai masker.

Apabila jemaahnya cukup banyak agar dibuat jadwal ibadah berapa tahap, sehingga para jemaat tidak berdesak desakan, serta diatur oleh masing- masing pemuka agama, ungkap dandim.

Sekarang ini kita memasuki kehidupan normal yang baru (New Normal), setelah adanya pandemi Covid-19, kita diajarkan untuk melawan virus tersebut dengan berpedoman pada protokol kesehatan.***

Reporter: Imam Muslik

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60