Berita Pagi: Gempa (M) 3,0 Guncang Toli-Toli Dini Hari

  • Whatsapp
banner 728x90

Toli-Toli,- Gempa bumi bermagnitudo (M) 3,0 terjadi di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Pusat gempa berada di darat.

Informasi yang dikutip langsung dari Badan Mateorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas I Palu menginformasikan gempa itu terjadi pada Rabu (01/05/2020) dini hari sekitar pukul 00.35 WITA. Pusat gempa berada 17 km arah timur Tolitoli.

Gempa tersebut berada di kedalaman 6 km dengan lokasi gempa ada di koordinat 1.05 Lintang Utara dan 120.97 Bujur Timur. Dan termaksud gempa dangkal karena hiposentrumnya berada kurang dari 60 km dari permukaan bumi.

Terkonfirmasi gempa tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini diterbitkan pihak BMKG belum merilis laporan lebih lanjut mengenai dampak yang ditimbulkan gempa.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari BMKG Stasiun Geofisika Kelas I Palu. Jangan terpancing dengan isu berita yang tidak bertanggung jawab mengenai gempa dan tsunami. Dan tetap waspada dengan adanya potensi gempa susulan. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait