Berita Malam: Bupati Banggai Serahkan BLT di Pagimana

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM, Selasa (12/5/2020) Memantau Langsung Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di 5 Desa di Kecamatan Pagimana, yaitu Desa Bondat, Huhak, Uwedaka, Sepa dan Desa hohudongan.

Kegiatan Penyerahan BLT di Desa Bondat dan Huhak disatukan di Desa Bondat dengan jumlah penerima desa Bondat sebanyak 93 Orang dan desa Huhak Sebanyak 40 orang Penerima. Desa Uwedaka sebanyak 70 orang penerima, Desa Sepa sebanyak 43 orang Penerima dan Penyerahan BLT Desa Hohudongan dilaksanakan di Balai Desa Hohudongan Kecamatan Pagimana sebanyak 34 Orang.

Pada Kesempatan Itu Bupati Banggai Herwin Yatim menyampaikan, bahwa Kegiatan Monitoring ini kami lakukan untuk memastikan Penyaluran BLT Desa itu tepat sasaran, Juga agar para Aparat Desa dan Kecamatan benar-benar menyalurkan Tepat sasaran dan Sesuai aturan dan terhindar dari ancaman Hukum Pidana Penyaluran BLT. Serta mengingatkan masyarakat agar supaya Selalu mengikuti anjuran Pemerintah sesuai Protokoler Kesehatan yaitu apabila beraktivitas di luar rumah selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, Selalu menghindari Keramaian, Melakukan Sosial Distancing dan menjaga Imunitas Tubuh dengan cara Berjemur di matahari pagi dan mengkonsumsi Makanan yang mengandung vitamin C.

Bantuan Langsung Tunai ini disalurkan oleh Pemerintah sebesar 600 Ribu Rupiah perbulan selama 3 bulan. Oleh sebab itu Kami Selaku Pimpinan Daerah ingin memastikan BLT ini diserahkan sepenuhnya kepada masyarkat, tidak ada pemotongan, tidak ada pengurangan satu rupiah pun dari Ketentuan besarannya.

Pemerintah Daerah Harus hadir untuk mengawal ini. Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, Pemerintah bekerja bukan untuk mencari perhatian, kita bukan bekerja untuk mencari nama, kita bukan bekerja untuk mencari popularitas, akan tapi Sesungguhnya Pemerintah Bekerja untuk kemaslahatan rakyat dan bagaimana Masyarakat Kab. Banggai merasa aman dalam situasi Pandemi Covid 19 yang kita rasakan sekarang ini.

Saya juga menghimbau kepada seluruh aparat Desa dan kecamatan untuk lebih Memperketat, memantau dan fokus terhadap perkembangan Pandemi covid19 ini yang sangat meresahkan.

Sekitar kita telah Zona Merah, Morowali Utara, Morowali, Buol, Kota palu, Makassar, gorontalo dan lain sebagainya. Sehingganya kita harus meningkatkan kewaspadaan, agar Kab. Banggai tetap mempertahankan status Nol Positif Covid saat ini dan Kedepan.

Bupati Banggai dalam Kegiatan Monitoring dan Pemantauan Penyaluran BLT didampingi Oleh Kadis PMD, Kabag Prokopim Bersama Kasubag Dokumentasi dan Camat Pagimana Beserta Jajarannya.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait