Berita Pagi: Pemprov Ketahanan Pangan Sulteng

  • Whatsapp
Foto: Sekdaprov Sulteng Bersama Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si Melakukan sidak Dinas Pangan Provinsi Sulteng
banner 728x90

Palu,- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Pangan Provinsi Sulteng, Selasa (05/05).

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka memastikan proses pelayanan di kantor tetap berjalan dan mengecek kesiapan OPD teknis yang berkaitan pertanian dan pangan di tengah wabah Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov Sulteng yang juga selaku Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 berkeliling mengecek kehadiran pegawai sekaligus melihat program kementerian pertanian yakni obor pangan lestari yang berada di Dinas Pangan Sulteng.

“Program Obor Pertanian yang berupa budidaya ayam kampung super, ikan mele dan tanaman sayur hidroponik sangat bagus untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan perkantoran sebagai sumber pangan dan gizi,” ungkap Hidayat menanggapi pemanfaatan lahan di area Kantor Dinas Pangan.

Mengenai Program Kementerian Pertanian, Hidayat juga menanyakan kepada Kepala Dinas Pangan terkait perkembangan Toko Tani atau Pasar Mitra Tani yang beralamat di Jln. Dewi Sartika.

“Program Toko Tani bukan hanya bermaksud memudahkan agar pangan sampai dirumah masyarakat, tetapi bertujuan pula agar ojek online ada pekerjaan di tengah pandemi dengan harapan masyarakat antusias belanja online,” tandasnya.

Selanjutnya, Ia pun berpesan agar Dinas Pangan Provinsi Sulteng segera mengusulkan permohonan untuk mendukung program Toko Tani tersebut. ***

Sumber: Humpro/indra Setiawan

Berita terkait