Berita Siang: Gedung Dekanat Untad Terbakar, Dokumen Penting Aman

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu- Gedung Dekanat Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Untad) dilalap sijago merah. Sijago merah melalap gedung Dekanat Fakultas Ekonomi sekitar pukul 10.45.

“Kebakaran diperkirakan terjadi sejak pukul 20.30, kami dapatkan berita mengenai kebakaran tersebut dari pihak Satpam sekitar pukul 10.45, setelah itu dihubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan armada pemadam tiba sekitar pukul 23.00 untuk memadamkan api,” jelas Dekan Fakultas Ekonomi, Dr H Muktar Lutfi, saat dihubungi kailipost.com, Sabtu (16/5/20).

Dr Muktar Lutfi menjelaskan, penyebab kebakaran akibat terjadinya hubungan arus pendek pada jaringan listrik, yang dari gardu ke gedung Dekanat pada bagian plafon teras depan.

“Api menjalar sepanjang lobi Dekanat, hingga ke teras bagian belakang. Yang terbakar hanya bagian plafon dan sebagian balok penyangga,” jelasnya.

Ia melanjutkan, tidak ada ruang staf ataupun pimpinan yang terbakar, sehingga seluruh dokumen penting baik dokumen di bagian akademik, keuangan maupun administrasi semuanya aman.

“Peralatan kantor tidak ada yang terbakar. Taksiran kerugian akibat kebakaran ini, kurang lebih 20 juta rupiah. Dan untuk sekedar diketahui, bangunan ini sudah cukup tua (lebih dari 25 tahun),” pungkasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait