Berita Siang: PWI Sulteng Ambil Peran Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Foto: Pembagian Masker Secara Gratis, Oleh PWI Sulteng Jln. Sultan Hasanudin.
banner 728x90

Palu,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di perempatan Jln. Sultan Hasanudin tepatnya di dekat Kantor PWI Sulteng, Rabu (06/05).

Sekretaris PWI Peduli, Aslam A. Rasyid yang mengomandoi kegiatan tersebut mengungkapkan ini adalah bentuk kepedulian PWI Sulteng kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19 di Sulteng, khususnya Kota Palu.

Ia melanjutkan, PWI secara Nasional sangat konsen dengan agenda pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, sehingga PWI Sulteng juga melakukan gerakan yang sama dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti menerapkan social distancing, rajin mencuci tangan serta pembagian masker untuk memutus mata rantai Covid-19. Nah PWI Sulteng, mengambil peran dengan membagi masker ini,” kata Aslam disela kegiatan pembagian masker.

Menurut Aslam, kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat sudah beberapa hari berlangsung dan masker yang dibagikan sudah mencapai ratusan lembar.

“Kedepannya, kita masih akan terus membagikan masker gratis ini, sampai penyebaran Covid-19 di Sulteng berhenti,” tuturnya.

Selanjutnya, ia mengaku PWI juga akan memberikan sembako dan masker gratis kepada Anggota PWI Sulteng serta menghimbau kepada anggota PWI untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol Covid-19.

“Secara umum kita juga menghimbau kepada para jurnalis agar dalam menjalankan tugas tetap menjaga jarak sesuai protap kesehatan dan juga menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan bugar,” tandasnya. ***

Sumber/editor: PWI Sulteng/indra Setiawan

Berita terkait