Covid-19: Sulteng Butuh Alat Rapid Test Massal (APD Tahap VII Tiba)

  • Whatsapp
Bantuan APD tiba di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu. Foto/ist

Palu,- Kasus virus corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) masih belum menujukkan tren menurun. Hingga saat ini kasus positif terus bertambah dan mencapai 70 orang.

Meningkatnya kasus positif dalam waktu kurang dari 2 bulan tersebut disebabkan masih lalainya masyarakat dalam menjalankan protokol Covid-19 dalam hal ini Social Distancing dan Physical Distancing.

Dengan demikian, saat ini rasanya perlu dilakukan Rapid Test secara massal di Provinsi Sulteng dan khususnya Kota Palu yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebagai wilayah transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Pada Rabu (06/05) pagi, bantuan dari Kemenkes RI berupa Alat Pelindung Diri (APD) kembali didistribusikan ke Provinsi Sulteng.

Bantuan APD tersebut tiba di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu, sekitar Pukul 08.05 WITA dan diterima langsung oleh Kasilog Rem 132/Tdl Mator Inf Mutakbir.

Diketahui, bantuan diangkut menggunakan Pesawat Boeing milik TNI-AU, merupakan bantuan tahap yang ke VII dari Kemenkes RI yang diperuntukkan bagi para tenaga medis Provinsi Sulteng dalam penanganan Covid-19 yang diprediksi sedang menuju puncaknya.

Kali ini APD yang didistribusikan sebanyak 58 koli (2900 EA), yang kemudian diserahkan kepada Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. Reny Lamadjido Sp.PK, M.Kes dalam keadaan aman dan lengkap. ***

Sumber/Editor: Danrem 132/TDL/Indra Seriawan

Berita terkait