Berita Sore: Jelang Lebaran, Gubernur Adakan Pasar Murah

  • Whatsapp

Palu,- Untuk membantu perekonomian masyarakat terutama menjelang Idul Fitri dan menghadapi pandemik Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang bertempat di Lapangan Pogombo, Senin (18/05).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, dan direncanakan akan berlangsung mulai Senin s/d Selasa 18-19 Mei 2020.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan agar semua pihak dapat menyukseskan kegiatan pasar murah yang bertujuan untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok yang cenderung naik menjelang Idul Fitri dan juga di tengah pandemi Covid-19.

“Pendapatan masyarakat
menurunnya sehingga sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu saya berharap bisa dimanfaakan oleh masyarakat, khususnya umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri,” ungkap Longki.

Lebih lanjut, Gubernur menyampaikan dalam pasar murah dijual sejumlah bahan kebutuhan pokok mulai dari gula pasir, tepung terigu, mentega, susu, minyak goreng, ikan kaleng, ikan bandeng cabut duri, telur, beras, kue kering/snack dan penukaran gas elpiji 3 kg.

Gubernur juga menghimbau kepada pihak panitia untuk teliti dalam mengawasi setiap setiap transaksi, jangan sampai ada yang sengaja memborong barang untuk tujuan menimbun atau menjualnya ditempat lain.

“Saya mohon kerjasamanya supaya tetap mematuhi dan melaksanakan ketentuan protokol kesehatan seperti. Saya juga minta kepada panitia, petugas keamanan maupun Pol PP untuk mengawasi calon pembeli yang tidak patuh, maka jangan dilayani jangan sampai ada yang memborong,” tandas Gubernur.

Sementara itu, Panitia pelaksana yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Richard Arnaldo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak pelaksana kegiatan pasar murah.

“Kepada semua pihak, baik Instansi Pemerintah, BUMN, distributor/toko ritel modern dan UKM, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya pada pelaksanaan pasar murah kali ini yang dilaksanakan mulai hari ini,” urai Kadisperindag.***

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Berita terkait