Berita Sore: Terjang Banjir, Gubernur Salurkan Bantuan 2 Ton Beras

  • Whatsapp
banner 728x90

Sigi,- Saat mendistribusikan bantuan untuk korban banjir, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. beserta rombongan harus berjibaku melewati rintangan untuk sampai ke Desa Sungku, Kecamatan Kulawi Raya, Kabupaten Sigi, Selasa, (12/05).

Untuk dapat menjangkau lokasi banjir tersebut, Gubernur dan rombongan terpaksa melewati banjir yang masih meluap dan mengerus ruas jalan di Desa Omu hingga sepanjang 250 meter.

Walau perjalanan penuh tantangan dan resiko, tetapi rombongan tetap gigih dan tidak gentar dengan harapan dapat bertemu masyarakat Desa Sungku yang sebelumnya telah menunggu untuk mendapatkan bantuan.

Pada Kesempatan itu Gubernur didampingi Bupati Sigi Irwan Lapata, Kepala BNPB Propinsi  Bartholomeus Tandigala dan Kadis PU Diwakili Kabid Binarmarga guna meninjau dampak yang ditimbulkan dari banjir pada 11 Mei 2020 itu.

“Kami datang dan langsung meninjau fasilitas yang Rusak, saya juga meminta kepada Kabid Binamarga agar dapat segera memperbaiki fasilitas Deker yang rusak akibat terjangan banjir,” kata Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 2 Ton yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Desa Sungku dan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

“Saya meminta Bupati Sigi melalui Kadis Sosial Sigi agar kiranya bantuan beras tersebut agar dapat didistribusi dengan baik dan adil kepada masyarakat,” tandasnya.

Gubernur juga menghimbau
kepada Aparatur Desa Sungku dan Tokoh Masyarakat agar dapat melarang masyarakat untuk tidak melakukan perambahan hutan dan juga Ilegal logging

Larang perambahan hutan, terapkanlah hukum adat dengan baik dan berikan sangsi adat dan sangsi hukum sesuai ketentuan kepada pelaku agar kedepannya banjir tidak terjadi lagi,” tutup Gubernur dalam kesempatan itu. ***

Sumber: Humas Prov. Sulteng

Berita terkait