Covid-19: Bertambah 12 Kasus Positif, Total Sulteng 95

  • Whatsapp
Foto: ist
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 12 Mei 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan kasus Positif hari ini bertambah sebanyak 12 kasus, sehingga total menjadi 95 kasus Positif. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

“Ke-12 kasus baru antara lain, 7 telah di isolasi pada Rusunawa Pemkab Buol, 4 dirawat pada RSUD Toli-Toli dan 1 dirawat di PS Anutapura Palu,” papar Jubir.

Selanjutnya untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga masih mengalami penambahan, sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) pada hari ini mengalami penurunan.

“ODP hari ini bertambah 17 dan yang telah selesai masa ODP 12 orang, sehingga kasus ODP naik 5 kasus menjadi 147 orang,” ungkap Haris.

“Untuk PDP hari ini tidak mengalami penambahan kasus baru, sementara yang telah selesai masa PDP 1 orang, sehingga kasus PDP turun 1 menjadi 30 orang,” lanjutnya.

Dinkes Provinsi Sulteng telah koordinasikan update data ke Gugus tugas Covid-19 Nasional (Sesuai SOP Kemenkes RI), dalam update tabulasi data Gugus Covid-19 Nasional pada hari ini.

Jubir juga menghimbau kepada masyarakat Sulteng untuk berpartisipasi mendukung tim Surveilance Dinkes Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Tracking riwayat klaster yang terkonfirmasi Positif. Guna memutus mata rantai penyebarannya.

“Selain itu, masyarakat juga diminta agar selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam usaha pencegahan Covid-19,” ungkap Jubir.

“Jangan berkumpul, hindari kerumunan, sayangi diri sendiri dan keluarga anda. Mari tetap dirumah dengan pola hidup sehat,” tambahnya.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait