Covid-19: Bayi PDP Berumur 1 Tahun Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Palu,- Satu bayi merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berusia 1 tahun, berjenis kelamin wanita yang di rawat di ruang isolasi RS Anutapura Palu, hari ini Sabtu (9/5/2020) sekitar pukul 00.20 WITA meninggal dunia.

“Bayi tersebut dirawat di ruang isolasi RS Anutapura sejak kemarin. Namun pada hari ini, pasien tersebut meninggal dunia,” ungkap Plt Direktur RS. Anutapura Palu, dr Hery Mulyadi, via whats App, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Hery, sejak pertama dirawat di RS. Anutapura, Jumat (8/5/2020) bayi usia 1 tahun itu sudah mengalami sesak nafas. Petugas medis telah melakukan penanganan secara maksimal. Namun Tuhan berkehendak lain.

“Sejak kemarin bayi itu sudah mengalami sesak nafas. Petugas medis sudah berupaya semaksimal mungkin. Namun, Tuhan berkehendak lain,” jelasnya.

Keluarga Bayi tersebut juga, kata Direktur RS Anutapura itu, telah mengizinkan mayat disemayamkan menggunakan protap penguburan jenazah Covid-19 dan dikuburkan di pekuburan Poboya Palu.

Hery Mulyadi juga menegaskan, pihaknya telah mengambil sampel swab bayi tersebut, untuk memastikan terkonfirmasi Covid-19 atau tidak. Hasilnya akan diketahui pada hari ini.

“Kami sudah mengambil swab pada bayi tersebut. Sebentar hasilnya diketahui. Meskipun status pasien itu masih PDP, namun penguburannya sesuai protap. Karena pemerintah tidak ingin berspekulasi. Sehingga, setiap PDP yang meninggal, pemakamannya sesuai protap,” bebernya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait