Covid 19: Buol Bertambah 8 Orang, Total 83 Sulteng

  • Whatsapp
Foto; ist
banner 728x90

Palu,– Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 10 Mei 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan kasus Positif hari mengalami penambahan sebanyak 8 kasus, jadi total tetap 83 kasus Positif. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

“8 kasus Positif tersebut berasal dari Kabupaten Buol dan telah dirawat pada Rusunawa Pemkab Buol,” kata Haris dalam update Covid-19 Sulteng.

Selanjutnya untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada hari ini mengalami penambahan tetapi tidak signifikan. Dan untuk Pasien Dalam Perawatan (PDP) tetap, dimana kasus baru dan yang dinyatakan sembuh berjumlah sama.

“ODP hari ini bertambah 8, dan yang telah selesai masa ODP 3 orang, sehingga kasus ODP naik satu kasus menjadi 153 orang,” papar Jubir.

“Sedangkan untuk PDP hari jumlahnya tetap, dimana kasus baru 1 dan selesai masa PDP 1, sehingga kasus PDP tetap 35 orang,” lanjutnya.

Dinkes Provinsi Sulteng telah koordinasikan update data ke Gugus tugas Covid-19 Nasional (Sesuai SOP Kemenkes RI), dalam update tabulasi data Gugus Covid-19 Nasional pada hari ini.

Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tetap mengikuti dan patuh dengan instruksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Sulteng.

“Jangan berkumpul, hindari kerumunan, sayangi diri sendiri dan keluarga anda. Mari tetap dirumah dengan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan berolahraga serta menggunakan masker ketika diluar rumah,” himbau Jubir Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait