Berita Malam: Relawan Kemanusiaan Bahodopi Bagikan Masker di 12 Desa

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Bahodopi, bekerjasama dengan TNI/ Polri, dalam hal ini Koramil 1311/02 Bungku Selatan dan Polsek Bahodopi, Pemerintah Kecamatan Bahodopi, Forum Relawan Bahodopi, serta Puskesmas Bahodopi dan Satpol-PP, membagikan masker sebanyak 9.000 lembar ke 12 desa se-Kecamatan Bahodopi.

Kegiatan yang berlangsung Minggu (10/5/2020) tersebut, dipimpin langsung Camat Bahodopi, Tahir yang dibagi dalam dua kelompok.

Rombongan satu dikoordinir oleh Wakil Ketua SP-SMIP, Asfar dari arah Desa Keurea sampai Desa Lele. Sedangkan rombongan kedua dipimpin Camat Bahodopi dengan rute dari Desa Fatufia sampai ke Desa Bete-Bete.

Melalui orasinya, Camat Bahodopi menyampaikan kepada seluruh warga agar setiap keluar rumah harus menggunakan masker.

“Mulai saat ini, kami dari pemerintah tidak ingin lagi melihat ada warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker, perlu kami sampaikan bahwa minggu depan kami akan lakukan penertiban yaitu Kecamatan Bahodopi Wajib Masker” ujar Tahir.

Pembagian masker sendiri dilakukan dengan cara berjalan kaki sepanjang jalan Trans Sulawesi, dengan sasaran seluruh warga yang berada di luar rumah yang tidak menggunakan masker, serta para pengguna kendaraan roda 2 dan roda 4.

Beberapa organisasi buruh yang juga turut ambil bagian dalam kegiatan itu antara lain SPN, FPE, Fikeb SBSI, SPIM, SP-SMIP dan SPNI.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait