Covid-19: Ini Pengakuan Mantan Pasien Positif Caranya Sembuh Dari Korona

  • Whatsapp
SDH pasien covid 19 sembuh bersama kedua orang tuanya saat ambulans dinas kesehatan setempat menjemputnya untuk membawanya pulang ke rumah Setelah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit Undata, (Rabu malam 13/05/20) FOTO ist.
banner 728x90

Palu,- Ini dia pengakuan mantap pasien Covid-19 inisial SDH (22) asal Kecamatan Parigi Utara yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. SDH sembuh, setelah melewati masa isolasi satu bulan lima hari di gedung isolasi pasien Covid-19 RSUD Undata.

SDH kemudian mengungkapkan hal yang dilakukannya selama masa isolasinya di rumah sakit, hingga Ia berhasil menang perang melawan virus Corona.

“Intinya selalu berdoa dan sabar. Selama masa isolasi dan perawatan di RSUD Undata Palu, saya selalu berdoa dan beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan,” ungkapnya, kepada kailipost.com, Kamis (14/5/20).

Di samping itu, kata wanita yang berdarah asli Poso itu, Ia bahkan tidak lupa menyempatkan dirinya menghibur diri untuk selalu bersyukur dengan keadaan yang dialaminya. Sebab, kata Dia, jika tidak bersyukur, itu akan membuat stres, karena hanya berdiam di ruang tertutup. Bahkan, katanya dia juga tetap melakukan aktifitas Normal seperti di rumah saat di ruang isolasi.

“Sebenarnya, kegiatan bagaimana saya menikmati waktu selama di isolasi masih normal seperti di rumah biasa. Seperti saya masih suka mager cuman main HP, nonton film Komedi favorit saya, sambil camilan, rasa ngantuk yah langsung tidur, intinya saya tidak banyak mengeluh, tapi lebih menikmati masa-masa itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Dia, saat sementara di rawat di rumah sakit, saya tidak pernah bermasalah dengan makanan, karena saya tidak ada pantang jenis makanan.

“Untuk makan ya biasa saja tidak ada pantangan. Dari rumah sakit dikasih obat dan vitamin, tidak pernah konsumsi jamu dan sebagainya. Kesembuhan saya ini tidak lepas dari kerja tim medis dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sulawesi Tengah. Terima kasih tidak terhingga kepada mereka,” ungkapnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait