Covid 19: Kabar Baik, 3 Hari Sulteng Tanpa Konfirmasi Positif

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 20 Mei 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan 3 hari sudah kasus Positif tidak mengalami penambahan, jadi total tetap 115 kasus Positif. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih mengalami penambahan, dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) mengalami penurunan.

“ODP hari ini bertambah 22 dan yang telah selesai masa ODP 0, sehingga kasus ODP naik menjadi 280 orang, dan untuk PDP hari ini bertambah 2 kasus dan selesai masa PDP 3, sehingga kasus PDP turun menjadi 22 orang,” paparnya.

Selanjutnya, untuk pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hingga saat ini sebanyak 26 orang atau 23 persen dari jumlah kasus Positif dan yang meninggal dunia sebanyak 4 orang karena atau 3 persen dari kasus Positif Covid-19 di Sulteng.

Jubir kemudian menghimbau kepada masyarakat Sulteng untuk berpartisipasi mendukung tim Surveilance Dinkes Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Tracking riwayat klaster yang terkonfirmasi Positif. Guna memutus mata rantai penyebarannya.

“Selain itu, masyarakat juga diminta agar selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam usaha pencegahan Covid-19,” ungkap Jubir.

“Jangan berkumpul, hindari kerumunan, sayangi diri sendiri dan keluarga anda. Mari tetap dirumah dengan pola hidup sehat,” tambahnya.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait