Covid-19: New Normal, Buka Tutup Jalan Menunggu Keputusan Pemerintah

Foto: Alsih Marselina/Kailipost.com
banner 728x90

Palu,- New Normal yang akan diberlakukan pada bulan Juni 2020 mendatang, membuat pemerintah Provinsi maupun Kota harus mengambil langkah. Salah satunya terkait buka tutup jalan diantara perbatasan.

Salah satunya, akibat pandemic Covid-19 pemerintah Kota Palu memberlakukan buka tutup jalur perbatasan yang dimulai dari bulan April lalu. Dan salah satu jalur perbatasan yang diberlakukan buka tutup berada di Desa Lambara, kecamatan Tawaeli, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Donggala.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, menanggapi new normal atau adanya jam dibuka tutup perbatasan masih menunggu hasil keputusan rapat Pemerintah Kota Palu. Kami belum mengetahui adanya jam buka tutup jalan, masih menunggu perintah dari atasan dan masih menunggu hasil keputusan rapat dari pihak Pemerintah Kota Palu,” ungkap Sersan Kodim 1306/Donggala, Gudsoni yang bertugas menjaga posko, kepada kailipost.com Kamis(28/5/20).

Sedangkan, hasil pantauan dari kailipost.com mengenai posko perbatasan Tawaeli dengan Kabupaten Donggala, masih berjalan dengan normal. Bahkan, banyak warga yang berdatangan dari luar kota akan diarahkan petugas posko untuk mengikuti prosedur dari pemerintah, dengan memeriksa kesehatan atau rapid test guna mencegah virus Covid-19. ***

Reporter/editor: Alsih Marselina/yohanes

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60