Covid 19: Sulteng; Dua Konfirmasi Positif dan 11 Sembuh

  • Whatsapp
Media online kailipost.com tranding sebagai key word di mesin pencarian google.foto/kailipost.com

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 21 Mei 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan hari ini ada 2 tambahan kasus Positif, jadi total naik menjadi 117 kasus. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

Bacaan Lainnya

“2 konfirmasi Positif berasal dari Kabupaten Poso dan Kabupaten Banggai. Kedua pasien sudah dalam perawatan tenaga Medis,” Haris menjelaskan.

Selanjutnya, Jubir menyampaikan bahwa pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini 11 orang, sehingga totalnya menjadi 37 pasien atau 31 persen dari keseluruhan kasus Positif.

“11 pasien Covid-19 yang sembuh antara lain 3 dari Kota Palu yakni 2 di RSUD Madani dan 1 RSUD Anutapura serta 8 sisanya dari Kabupaten Buol,” lanjutnya.

Kemudian, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) juga mengalami penurunan namun tidak signifikan.

“Kasus baru ODP hari ini 2 dan yang telah selesai masa ODP 3 orang, sehingga kasus ODP turun menjadi 278 orang, dan kasus baru PDP hari ini 2 dan selesai masa PDP 7 orang, sehingga kasus PDP turun menjadi 17 orang,” terangnya.

Untuk pasien Positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 4 orang atau 3 persen dari keseluruhan kasus Positif Covid-19 di Sulteng.

Jubir kemudian menghimbau kepada masyarakat Sulteng untuk berpartisipasi mendukung tim Surveilance Dinkes Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Tracking riwayat klaster yang terkonfirmasi Positif. Guna memutus mata rantai penyebarannya.

“Selain itu, masyarakat juga diminta agar selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam usaha pencegahan Covid-19,” ungkap Jubir.

“Jangan berkumpul, hindari kerumunan, sayangi diri sendiri dan keluarga anda. Mari tetap dirumah dengan pola hidup sehat,” tambahnya.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60