Juli, SD dan SMP di Palu Masuk Ajaran Baru

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan Kota Palu Ansar Sutiadi/Ft: KP Alsih Marselina
banner 728x90

Palu,- Tahun ajaran 2020/2021 dimulai bulan Juli 2020 jika pandemi Covid-19 ini belum teratasi kegiatan belajar mengajar akan tetap dilakukan dan mengikuti protokol kesehatan dari pihak pemerintah.

Tahun ajaran 2020/2021 tetap dimulai bulan Juli 2020, sedangkan pembukaan kembali sekolah menunggu kondisi aman dari dampak covid-19 sesuai keputusan Gugus Tugas Covid-19 dan kementrian Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Estimasi Optimis sekolah dibuka pada bulan Juli sesuai kalender pendidikan, dengan tetap mengacu Protokol kesehatan. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi mengatakan perencanaan kembalinya untuk bersekolah masih dikaji terkait perkembangan di era Pandemi Covid di Kota Palu dan juga kesiapan untuk belajar disekolah.

“sementara kita kaji mengenai sekolah yang akan dibuka kembali melihat kondisi perkembangan Covid-19 jika sudah mengurang dan sudah mendapat kebijakan untuk bersekolah kembali” ucapnya yang ditemui dikantor, Rabu(27/05/20).

Arsyad mengatakan pembelajaran jarak jauh yang diselenggarakan sejak pertengahan Maret 2020, mengenai kembalinya bersekolah di Normal Baru Arsyad selaku Kepala Dinas sudah melakukan rapat dan meminta masukan-masukan untuk bersekolah kembali dan juga mengikuti protokol pendidikan yang mengacu kepada protokol kesehatan.

Protokol sekolah yang dijelaskan oleh Kadis Pendidikan Kota Palu untuk normalnya pembelajaran Sekola Dasar 35 menit maka di era pandemi system pembelajaran dikurangi menjadi 25 menit untuk satu jam pelajaran dan menguragi siswa dikelas agar teratur untuk menjaga jarak. Arsyad juga menegaskan untuk meminta peran dari orang tua agar anak-anak yang bersekolah akan diantar jemput serta menyiapkan bekal makanan untuk membawah dari rumah masing-masing dan tidak adanya anak-anak untuk berjajan.

Kadis pendidikan Kota Palu menambahkan bahwa jika pandemi di kota Palu sudah berkurang dan sudah ada kebijakan dari pusat untuk bersekolah kembali maka pihak dari Dinas Pendidikan Kota Palu sudah mengantisipasi terkait pembatasan Fisik dan juga perilaku hidup sehat. ***

Reporter: Alsih Marselina

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60