Sekdaprov Distribusikan Paket Beras dan Mie Instant di Huntara Sigi

  • Whatsapp
Hidayat Lamakarate menyalurkan bantuan berupa paket beras dan mie instan di huntara sigi. Foto: Humprov. sulteng
banner 728x90

Sigi,- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Moh. Hidayat Lamakarate menyalurkan bantuan berupa paket beras dan mie instan kepada penyintas Huntara Ojo Bolu PMI dan Huntara Dompet Duafa di Kabupaten Sigi, Rabu (20/05/2020).

“Bantuan tersebut berasal dari Donggi Senoro LNG yang didistribusikan sebagai wujud kepedulian kepada mereka yang terdampak bencana beberapa tahun lalu serta dampak dari pandemi Covid-19,” ungkap Sekdaprov.

Selain mendistribusikan paket bantuan, Hidayat berserta rombongan juga memantau kondisi pemukiman penyintas Huntara terutama kebutuhan air bersih dan sebagainya.

Kepala Dinas Sosial, Ridwan Mumu yang juga hadir dalam pendistribusian bantuan mengatakan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial telah mendapat titipan beras dari DSLNG agar disalurkan kepada mereka yang berhak.

“Sebanyak 2 Ton beras serta mie instan telah kami distribusikan di Huntara, rencana besok kembali kami akan mendistribusikan lagi paket beras premium untuk penyintas Huntara di Kabupaten Donggala,” sebut Kadis.

Kemudian, ia juga menambahkan beberapa waktu lalu pihaknya juga telah mendampingi Gubernur Sulteng saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso serta di Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi.

Usai mendistribusikan bantuan kepada penyintas di Huntara. Rombongan juga berkesempatan mengkroscek ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di Toko Tani Indonesia yang merupakan salah satu UPTD Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Beberapa daftar harga kebutuhan pokok mencakup, gula pasir Rp12.500/kg, telur 44.000/rak, minyak kampung 15.000/botol, beras 90.000/10 kg dan minyak goreng kemasa 2 ltr Rp.27.000,” Sekdaprov memaparkan daftar harga kebutuhan pokok di Toko Tani tersebut. ***

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Berita terkait