Covid 19: Bertambah 8, Positif yang Sembuh Menjadi 86 Orang

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 06 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan kasus Positif hari mengalami penambahan 3 kasis, jadi total bertambah menjadi 139 kasus Positif. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) masih mengalami penambahan kasus.

“ODP hari ini bertambah 26 sehingga kasus ODP naik menjadi 248 orang, dan untuk PDP hari ini bertambah 4 sehingga kasus PDO naik menjadi 20 orang,” paparnya.

Selanjutnya, untuk pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak 8 orang, sehingga total sembuh menjadi 86 orang atau 62 persen dari jumlah keseluruhan kasus Positif dan yang meninggal dunia sebanyak 4 orang atau 3 persen dari kasus Positif Covid-19 di Sulteng.

Kemudian, Jubir juga menyampaikan mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang menyisakan 53 kasus di Sulteng itu.

“5 dari Kabupaten Morut, 2 dari Kabupaten Morowali, 4 dari Kabupaten Poso, 13 dari Kabupaten Toli-toli, 1 dari Kota Palu, 7 dari Kabupaten Banggai, 1 dari Kabupaten Bangkep dan 15 dari Kabupaten Buol,” terangnya.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait