Covid 19: Divonis Positif, Tapi RSAPD Negatif, Ini Penjelasan Korem 132 Tadulako

  • Whatsapp
Ket foto : Gubernur Longki Djanggola saat menyerahkan cincin pada Brigjen Agus Sasmita mantan Danrem 132 Tadulako/ft: Humas pemprov

Palu,- Awalnya divonis Positif, namun Alhamdulilah dari hasil RSAPD dinyatakan negatif terhadap mantan Danrem 132/Tadulako.

“Benar dek kita semua bersyukur dan senang mendengar hal itu bahwa hasilnya tes semuanya negatif,” ujar, Mayor Inf Ahmad Jayadi Kapenrem 132/Tadulako, Minggu (14/6/20).

Diketahui, sebelumnya, Rumkit Wirabuana Palu melakukan pengambilan sampel dan pemeriksaan Swab menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan dari kelompok klaster Korem usai dinyatakan Positif oleh Labkesda Propinsi Sulteng.

Pemeriksaan itu dilakukan, untuk memastikan kembali hasil diagnosis Labkesda Sulteng sebagai satu satunya laboratorium yang direkomendasi untuk mengetahui hasil tes lendir warga sulteng, yang diduga terpapar Virus SARS-COV2, penyebab Virus Corona.

Olehnya, hasil akhir dari pemeriksaan Klaster Korem, yakni Mantan Danrem 132 /Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita beserta keluarga dan Ajudan PCRnya Negatif, bahkan 15 orang yang kontak erat juga hasilnya negatif.***

Reporter: Yohanes clemens

Berita terkait