Covid 19: Hari ini 19 Pasien Sembuh

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 14 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan hari ini kasus Positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 19 orang.

“19 diantaranya, 7 dari Toli-toli, 6 dari Buol, 4 dari Morut, dan masing-masing 1 dari Banggai dan Morowali,” tertulis dalam rilisnya.

Kemudian, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang juga masih mengalami penambahan kasus namun tak signifikan.

Sehingga total pasien sembuh hingga saat ini menjadi 115 orang atau 68 persen dari jumlah keseluruhan kasus Positif dan untuk yang meninggal dunia sebanyak 4 orang atau 2 persen dari kasus Positif Covid-19 di Sulteng.

Selain itu, Jubir juga menyampaikan bahwa hari ini Sulteng juga kembali mengalami penambahan Positif sebanyak 2 kasus.

“2 diantaranya berasal dari Kabupaten Banggai dan Sigi,” lanjutnya.

Selanjutnya, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini berdasarkan data Pusdatina Covid-19 Sulteng, masih tercatat penambahan kasus baru sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) kasusnya menurun.

“ODP hari ini bertambah 9 dan yang dinyatakan selesai masa ODP 2, sehingga kasus ODP naik menjadi 307, dan untuk PDP bertambah 2 dan berkurang 5 sehingga kasus PDP turun menjadi 24 orang,” urainya.

Jubir juga menambahkan mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 55 kasus di Sulteng itu.

“4 dari Kabupaten Morowali, 6 dari Kabupaten Toli-toli, 20 dari Kota Palu, 7 dari Kabupaten Banggai, 1 masing-masing dari Kabupaten Banggai, Donggala, Parimo dan Balut serta 10 dari Kabupaten Buol,” terangnya.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait