Covid 19: Hari ini 2 Konfirmasi Positif Asal Palu

  • Whatsapp
Data Covid 27 Juni sumber: Pusdatina sulteng
banner 728x90

Sulteng,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 26 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, menyebutkan pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 2 orang.

“2 pasien sembuh berasal dari Kabupaten Sigi dan Poso,” tertulis dalam rilis.

Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 147 atau 80 persen dari seluruh jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Sulteng, sementara yang meninggal dunia 5 orang atau 3 persen dari jumlah keseluruhan.

Selain itu, Pusdatina Covid-19 Sulteng juga melaporkan bertambahnya kasus positif hari ini sebanyak 2 orang yang diketahui berasal dari Kota Palu dan totalnya menjadi 5 pasien (2 RSUD Anutapura, 3 RSUD Undata).

Kemudian, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) masih bertambah.

“Kasus ODP bertambah 1, selesai masa ODP 25, jadi total ODP turun menjadi 214, dan untuk PDP bertambah 2 sehingga kasus PDP naik menjadi 18,” data Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 36 kasus di Sulteng itu.

“6 dari Kabupaten Toli-toli, 5 dari Kota Palu, 9 dari Kabupaten Banggai, 1 masing-masing dari Kabupaten Sigi, Morowali, Donggala, Balut, Parimo dan Poso,” lanjut laporan itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait