Covid 19: Palu Berangsur Menurun, Penjagaan Posko Perbatasan Tetap Diperketat

Meski Kota Palu nol positif covid-19, tetap dilakukan pendataan bagi warga yang melintas dan pemeriksaan suhu tubuh di Posko Covid-19 Perbatasan Palu-Donggala. Ft: Alsih Marselina/kailipost.com

Palu,- Meski kasus positif virus corona di Kota Palu terus berangsur menurun dan menyisakan dua pasien positif, hal tersebut tak membuat penjagaan di posko covid-19 perbatasan antara Kota Palu dan Kabupaten Donggala tepatnya di Kelurahan Watusampu dilonggarkan.

Penjagaannya makin diperketat oleh Aparat yang bertugas, yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP serta TNI-Polri yang tetap menginstruksikan pengetatan pengawasan terhadap orang yang keluar masuk wilayah Palu-Donggala.

Berita Lainnya

Berdasarkan pantauan kailipost.com di Posko perbatasan Watusampu, Senin (01/05/20), para aparat yang bertugas terus menghalau kendaraan dari luar daerah yang hendak masuk di wilayah Kota Palu dan tetap dilakukan pemeriksaan bagi semua penumpang guna mengantisipasi terkait penyebaran covid-19.

“Sehari sebelumnya posko covid-19 Watusampu menahan beberapa orang wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Karang, karena suhu badan mereka mencapi 38 derajat celcius,” ujar Irfan selaku Koordinator lapangan Satpol PP di lokasi.

Kemudian, ia juga mengingatkan bagi masyarakat yang akan melintas atau ingin memasuki wilayah Kota Palu, diharapkan agar dapat menunjukkan surat berbadan sehat.

“Kami mengarahkan semua masyarakat sebelum berpergian atau yang melewati perbatasan untuk mengurus surat-surat keterangan berbadan sehat dan juga mengarahkan masyarakat singgah ke posko untuk mengecek situasi kondisi tubuh,” kata Irfan saat di wawancarai reporter kailipost.com. ***

Reporter: Alsih Marselina

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60