Covid 19: Penjualan Seragam Sekolah Turun 75%

Foto: Rahmat/ist

Palu,- Pandemi covid-19 memang belum diketahui sampai kapan akan berakhir. Hal ini sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, apalagi sekarang dunia pendidikan akan memasuki tahun ajaran baru yang ditandai dengan kenaikan kelas dan penerimaan siswa baru di semua sekolah yang diminati siswa.

Bahkan, bukan hanya dunia pembelajaran yang terdampak covid 19, namun penjualan alat-alat sekolah juga terkena dampak yang sama, terutama penjual pakaian seragam sekolah. Bagaimana tidak? dimasa pandemi penjualan seragam sekolah menurun hingga 75 %.

Berita Lainnya

Salah satu pedagang peralatan sekolah di pasar tua kota palu yang enggan menyebutkan namanya menerangkan, omset penjualan sangat menurun drastis dibandingkan dengan omset yang didapatkan sebelum adanya pandemi Covid-19 ini.

Hal ini, kata Dia, diakibatkan karena aktifitas sekolah tatap langsung sampai saat ini belum ada kepastian kapan akan dimulai kembali. Selain penjualan yang menurun, harga bahan yang digunakan untuk produksi seragam juga mengalami kenaikan harga.

“Kami berharap, pandemi ini segera berakhir agar seluruh kegiatan kembali normal kembali,” ujarnya. ***

Reporter/editor: Rahmad/yohanes Clemens

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60