Covid 19: Satu Sembuh Asal Palu, Kasus Positif Sisa 43

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens

Palu,– Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 20 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, menyebutkan pasien positif hari ini yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang.

“Pasien sembuh bertambah 1 berasal dari Kota Palu,” tertulis dalam rilis.

Dengan demikian, total pasien sembuh mencapai 131 orang atau 76 persen dari jumlah keseluruhan kasus Positif dan untuk yang meninggal dunia sebanyak 4 orang atau 2 persen dari kasus Positif Covid-19 di Sulteng.

Kemudian, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih bertambah, sedangkan dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) dan kasus Positif hari ini tidak bertambah.

“Kasus ODP bertambah 12 dan selesai masa ODP 9, sehingga total ODP naik menjadi 236, untuk PDP bertambah 0 dan selesai masa PDP 3, sehingga kasus PDP turun menjadi 13 dan tidak ada penambahan konfirmasi positif,” data Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 42 kasus di Sulteng itu.

“6 dari Kabupaten Toli-toli, 10 dari Kota Palu, 6 dari Kabupaten Banggai, 2 masing-masing dari Kabupaten Sigi, Poso dan Morowali, 1 masing-masing dari Kabupaten Parimo dan Balut serta 7 dari Kabupaten Buol,” lanjut laporan itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait