Covid 19: Sembuh 1, Positif Sulteng Menyisakan 65 Pasien

  • Whatsapp
Meski Kota Palu nol positif covid-19, tetap dilakukan pendataan bagi warga yang melintas dan pemeriksaan suhu tubuh di Posko Covid-19 Perbatasan Palu-Donggala. Ft: Alsih Marselina/kailipost.com
banner 728x90

Palu,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 10 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini. Jubir Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Haris Kariming dalam rilisnya menyampaikan kasus Positif hari ini tidak mengalami, jadi total kasus tetap 159 Positif. Sesuai rilis data Gugus Covid-19 Nasional.

Bacaan Lainnya

Kemudian, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) hari ini berdasarkan data Pusdatina Covid-19 Sulteng, masih tercatat penambahan kasus baru.

“ODP hari ini bertambah 28 dan yang dinyatakan selesai masa ODP 8, sehingga kasus ODP naik menjadi 280, dan untuk PDP bertambah 1 sehingga kasus PD naik menjadi 22 orang,” urainya.

Kemudian, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang juga masih mengalami penambahan kasus namun tak signifikan.

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai total pasien Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 1, sehingga total pasien sembuh menjadi 94 orang atau 59 persen dari jumlah keseluruhan kasus Positif dan untuk yang meninggal dunia sebanyak 4 orang atau 3 persen dari kasus Positif Covid-19 di Sulteng.

Jubir juga menyampaikan mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 65 kasus di Sulteng itu.

“5 dari Kabupaten Morut, 4 dari Kabupaten Morowali, 13 dari Kabupaten Toli-toli, 16 dari Kota Palu, 7 dari Kabupaten Banggai, 1 masing-masing dari Kabupaten Bangkep, Donggala, Parimo, Poso dan Balut serta 12 dari Kabupaten Buol,” terangnya.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng.***

Reporter: Indra Setiawan

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80