Dua Hari Hujan, Palu Rawan Banjir !

  • Whatsapp
Foto : sejumlah titik rawan banjir di Kota Palu salah satunya Jalan Maluku Palu Timur. Foto/kailipost.com
banner 728x90

Palu,- malam ini Sabtu 6 Juni 2020 pantauan sejumlah titik jalan dalam Kota Palu. Wartawan kailipost.com memantau langsung sejumlah titik genangan air di sejumlah jalan dalam Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, dua malam yaitu Jumat – Sabtu (5 dan 6 Juni 2020) hujan deras menguyur Palu. Genangan air di sejumlah ruas jalan tak terelakkan. Seperti di Jalan Maluku tepatnya di depan SPBU jalan yang menurun menjadi langganan genangan air. Warga sekitar pun sempat menutup Jalan Maluku. Ini ungkapan warga ke kailipost.com

Selain Jalan Maluku, terpantau pula Jalan DR Wahidin dan Jalan Diponegoro. Air tidak masuk ke drainase yang diketahui telah dibuat cukup dalam dan lebar menggunakan pra cetak.

Ishak Sambara, Tokoh Masyarakat Jalan Maluku juga mengatakan bahwa selain sistem drainase kurang baik, debit air yang masuk ke daerah jalan Maluku sangat tinggi.

Ia berpesan agar hal ini harus diperhatikan Pemerintah kota. Alasannya banjir hujan tidak hanya kali ini saja tapi sudah menjadi langganan daerahnya.

Sejumlah titik rawan banjir seperti wilayah Palu Barat masih terpantau aman. Hingga berita ini ditayangkan, hujan masih terjadi. ***

Reporter: Muhamad Nizam, Faqih Azzura Abimanyu

Berita terkait