Pagi Ini, Cawali ILM Blusukan di Pasar Ikan Masomba

  • Whatsapp
Calon Wali Kota Palu Imelda Liliana Muhidin blusukan ke pasar ikan Masomba Kecamatan Palu Selatan. Foto: ist

Palu,- Calon Wali Kota Palu paling ‘aman’ diusung partai Golkar dan Gerindra, Imelda Liliana Muhidin pagi ini (Minggu, 21 Juni 2020) blusukan ke pasar ikan Masomba Kecamatan Palu Selatan. ILM nampak tak dikawal banyak orang dengan menggunakan busana merah dan dipadu padan celana muslim hitam.

Pantauan kailipost.com Cawali ILM bercengkrama dengan pedagang ikan dan dengan seksama mendengar cerita, keluhan dan keinginan warga pasar. Sejumlah pembeli yang mengetahui ILM datang langsung meminta foto bersama dan saling bertegur sapa.

ILM mengaku bahwa upaya perbaikan pasar tradisional sebagai kekuatan ekonomi rakyat yang selama ini kuat perlu mendapat apresiasi untuk pemberdayaan. Baik empowering sumber modal yang lunak, lokasi yang nyaman dan kewajiban menjaga kebersihan kota.

‘’Kawan kawan media pasti menjadi saksi bagaimana pasca bencana yang pertama kali tumbuh dan kuat adalah pasar tradisional. Masih ingat kan? Coba kalau hari Sabtu dan Minggu saat itu pasar juga kolap dan mengungsi? Kita tidak tau banyak kebutuhan tidak terlayani. Nah ini harus menjadi catatan penting bagi saya ke depan. Suara pasar tradisonal harus memperoleh pemberdayaan yang fundamental. Lokasi, keamanan, kebersihan, modal dan keindahan. Insya Allah kami akan bersama sama benahi Palu,’’ terang putri sulung anggota DPR RI Dapil Sulteng Muhidin Said itu. ***

reportase : andono wibisono

Berita terkait