Pemkab Sigi Apresiasi YPI Bantu Pulihkan Perekonomian dan Kesiapsiagaan Bencana

Workshop Pembelajaran Program Pemulihan Mata Pencaharian dan Peningkatan Kapasitas Kesiapsiagaan Bencana Bagi Masyarakat, digelar Yayasan Pusaka Indonesia (YPI) bersama (BP3D) Kabupaten Sigi/ft: humas YPI

Sigi,- Workshop Pembelajaran Program Pemulihan Mata Pencaharian dan Peningkatan Kapasitas Kesiapsiagaan Bencana Bagi Masyarakat, digelar Yayasan Pusaka Indonesia (YPI) bersama Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Sigi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan YPI dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Sigi serta keandalan dalam menghadapi bencana yang berlangsung di Gedung pertemuan Cafe Dekalbu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (29/06).

Berita Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala BP3D Kabupaten Sigi, Sutopo Sapto Condro, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan YPI dalam memberikan dukungan kepada masyarakat berupa peningkatan ekonomi dan peningkatan kapasitas masyarakat dalam pengurangan risiko bencana.

“Dukungan mata pencaharian kepada masyarakat, pengembangan BUM-Des adalah upaya nyata meningkatkan perekonomian masyarakat pasca bencana dan peningkatan kapasitas kebencanaan di masyarakat,” ungkap Sutopo.

Sutopo berharap program-program yang dijalankan YPI tidak berhenti sampai disini, tetapi dapat berkelanjutan di empat desa, atau bahkan di desa-desa lainnya yang berada di Kabupaten Sigi. ***

Sumber: Yayasan Pusaka Indonesia

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60