Kapolres Banggai Ziarah ke TMP

  • Whatsapp
Polres Banggai menggelar kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (29/6)/ft: humas polres Banggai
banner 728x90

Banggai,- Anggota Jajaran Polres Banggai dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, menggelar kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (29/06).

Kegiatan tersebut dimulai dengan peletakkan karangan bunga di Tugu Prasasti TMP oleh Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, SIK., MH, dan dilanjutkan dengan tabur bunga diawali oleh Kapolres dan diikuti seluruh rombongan ziarah.

AKBP Satria mengatakan, ziarah ini rutin dilakukan setiap tahunnya khususnya menjelang Hari Bhayangkara yang akan diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Kegiatan ini untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan,” ucap AKBP Satria.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota, agar sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Diharapkan anggota mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, khususnya ditengah pandemi covid-19,” harap Kapolres.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait