Rapat Virtual Bersama Mendagri, Ketua KPU Sulteng Minta Jaminan Kesehatan Petugas

  • Whatsapp
Gubernur Ikuti Rapat Virtual Persiapan Pilkada Serentak bersama Mendagri/ft: humas pemprov
banner 728x90

Rapat Virtual Bersama Mendagri, Ketua KPU Sulteng Minta Jaminan Kesehatan Petugas,- Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming saat Rapat Virtual Terkait Persiapan Pilkada Serentak, Jum’at (05/06/2020) menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan pilkada pasca Covid-19. Kepada Mendagri Tito Karnavian dirinya meminta agar jajaran penyelenggara pemilu mendapat jaminan kesehatan saat bekerja berupa alat proteksi diri dan rapid test.

Merespon itu maka mendagri mengisyaratkan penyelenggara pemilu melakukan rasionalisasi anggaran supaya bisa dialihkan ke item tahapan yang lebih mendesak, seperti pengadaan alat proteksi diri dan keamanan.

Bacaan Lainnya

Mendagri juga menilai waktu masa kampanye terlalu lama dan meminta KPU untuk mempertimbangkan usulan memangkas masa kampanye dari 71 hari, guna mencegah penularan covid-19.

Saat sesi penutup, mendagri kembali menekankan pentingnya kedisiplinan penerapan protokol kesehatan sebagai kunci keberhasilan pilkada serentak 2020.

“Ini tantangan bagi bangsa kita untuk menunjukkan pada dunia kita mampu melakukan election (pilkada) di tengah pandemi,” pungkasnya. ***

Sumber: Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60