New Normal: Masjid Agung An Nur Luwuk Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Sejak diumumkan oleh pemerintah pembukaan pelaksanaan Sholat Berjamaah dan untuk yang kedua kalinya sejak ditutup di masa pandemi Covid-19, Masjid Agung Annur Luwuk kembali bisa melaksanakan sholat Jum’at pada Jumat (5/6/2020).

Namun ada yang terlihat berbeda pada pelaksanaan sholat Jumat di masjid yang tengah dalam masa renovasi itu. Perbedaan itu terlihat dari pengaturan jarak antar jemaah, sesuai protokol kesehatan. Setiap jemaah dibatasi jaraknya, sehingga tidak lagi berdempetan seperti biasa.

Bacaan Lainnya

Sementara Takmir masjid juga telah memberi tanda silang sebagai pembatas dan titik yang tidak bisa ditempati oleh jemaah. Jemaah juga diimbau menggunakan masker dan membawa sajadah masing-masing.

Dalam khutbahnya, khatib Safrin Luneto juga mengingatkan soal peradaban baru di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satunya adalah kebiasaan hidup bersih, cuci tangan, pakai masker dan ibadah berjarak serta tidak berjabat tangan dulu. Hal ini bertujuan baik, demi mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 melalui droplet dari orang ke orang.
Ia berharap, jemaah dan umat Islam bisa memahami dan menyesuaikan kondisi tatanan baru itu demi kebaikan bersama. ***

Reporter: Imam Muslik

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60