Sekdaprov Serahkan Hibah Kendaraan Operasional dan Ambulance

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr Hidayat Lamakarate, M.Si, secara simbolis menyerahkan hibah bantuan mobil operasional dan Ambulance.

Kendaraan terebut, masing-masing diserahkan kepada perwakilan Gereja Kristen Luwuk Banggai MPH Sinode, Majelis Sinode Harian GPID Sulteng dan Ambulance kepada Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST), Jumat (12/6/20).

Kepada penerima manfaat, Sekda berpesan supaya “Kendaraan digunakan sebaik-baiknya untuk pelayanan ke jemaat maupun masyarakat yang membutuhkan,” Kata Hidayat.

Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan (Kesramas) Sulteng, Dra Sitti Hasbia Zaenong mengatakan, ada total 24 kendaraan yang diserahkan ke rumah ibadah dan lembaga masyarakat dengan total anggaran lebih dari 5,6 Miliar Rupiah.

“Pembiayaan lanjutnya bersumber dari dana aspirasi yang melekat pada biro kesramas. Ada 21 unit, berupa ambulance dan sisanya (3 unit) mobil operasional,” ungkap karo.

Untuk penerima ambulance diantaranya Masjid Darussalam dan Jemaat GKST Betlehem Maoti di Kabupaten Parigi Moutong, Ponpes Putera Muhammadiyah Kota Palu dan Masjid Ar-Rahman di Kabupaten Sigi, katanya.

Sedangkan, lanjut Dia, penerima kendaraan operasional lainnya adalah Yayasan Kyai Sholeh Damar di Kabupaten Parigi Moutong.***

Editor: Yohanes

Berita terkait