Persiapan PPDB Tahun 2020/2021 Dalam Tahapan New Normal

Kadis Pendidikan Sulawesi Tengah Irwan lahace / ft: Rizky ade

Palu,- Kadis Pendidikan Sulawesi Tengah (Sulteng) Irwan Lahace, mengungkapkan rencana menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19 dalam tahapan new normal, akan dimulai pada minggu kedua Bulan Juni 2020.

“Didalam edaran yang saya keluarkan sebelumnya, dalam PPDB ini harus tetap mengikuti protokol kesehatan, kemudian ada tiga cara yang bisa dilakukan dalam tahapan PPDB ini, yakni jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker,” ungkap Kadis saat ditemui kailipost.com di ruang kerjanya, Jumat (12/06).

Berita Lainnya

Selanjutnya, rencana PPDB yang dimulai di pertengahan bulan juni ini, menurutnya tidak akan berubah kecuali ada informasi perubahan dari Gugus Tugas Covid-19.

“Kita tetap mengikuti aturan yang dikelurakan oleh Kemendikbud, tahun ajaran baru itu kan tetap awal juli kalau tidak salah minggu kedua tetapi untuk PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) itu keputusannya pada Gugus Tugas Covid-19,” tambahnya.

Kadis juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan Kementerian bahkan rencana dengan pemangku pendidikan yang ada di Sulteng.

“Kami sudah mempersiapkan tiga kali pertemuan dengan Kementerian bahkan rencananya minggu depan akan merencanakan pertemuan mungkin nantinya ada konten local yang dimasukan dalam pembelajaran dalam mengantisipasi pembelajaran jarak jauh,” lanjutnya.

Saat ini, Kadis juga mengaku masih menunggu instruksi untuk pelaksaan masuk sekolah jika sudah ada aturan yang memperbolehkan masuk ke Sekolah.

“Statement pak Menteri saya rasa itu jelas mengenai zona merah, kuning, orange tetap pembelajaran dilaksanakan secara jarak jauh kemudian walaupun berada dalam zona hijau kita tetap akan menunggu petunjuk aturan yang ditetapkan oleh ketua gugus,” tutupnya dalam kesempatan tersebut.***

Reporter/Editor: Alsih Marselina/Indra

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60