Siap Layani PCR, RS Anutapura Belum di Assessment

  • Whatsapp
Kadis Dinkes Palu Huzaema/Foto: dok. pribadi

Palu,- Rumah Sakit Umum Anutapura, Palu sudah siap melayani Test PCR bagi warga. Kesiapan itu, didukung dengan fasilitas yang dimiliki sudah memadai. Namun sayang, hingga saat ini belum di assessment dari Dinas Kesehatan Provinsi.

“Sehingga, fasilitas tersebut terkesan mubazir dan secara de-facto belum dapat memberikan pelayanan PCR kepada masyarakat,” ujar Kadis Kesehatan Kota Palu, dr Husaema pada diskusi webinar, yang dilaksakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Palu, Sabtu (13/6).

Menurut Kadis Kesehatan Kota, kesiapan RS Anutapura sebenarnya sudah lebih awal dari pada Undata, tapi karena belum di assessment, sehingga kita belum bisa,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dr Husaema untuk menuju New Normal, masyarakat kota Palu sudah harus disiplin dengan rajin mencuci tangan, selalu mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Mendahulukan Undata dulu, nanti Undata selesai, baru Anutapura, kata Kadinkes Provinsi saat rapat,” Jelas dr Husaema, saat dikonfirmasi lagi kailipost.com, Senin (15/6/20).***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait