Bersama AMPI, ILM Adakan Kegiatan Khitanan Massal

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Imelda Liliana Muhidin (ILM) bersama Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengadakan kegiatan sosial yakni khitanan massal untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Palu, Sabtu (25/07).

Tujuan dari kegiatan ini, yakni diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu agar mengkhitankan anak mereka apalagi di tengah krisis ekonomi pandemi saat ini.

Nuhudin salah satu orang tua yang anaknya mengikuti tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat membantu, karena kondisi ekonominya termasuk masyarakat yang kurang mampu.

“Saya pribadi sangat merasa terbantu diadakannya kegiatan ini, karena saya juga merupaka masyarakat yang kurang mampu. Dan harapan saya kedepannya agar kegiatan inu terus berlanjut demi membantu masyarakat kurang mampu,” ujar Nuhudin.

Kemudian, Ema selaku penanggung jawab panitia penyelenggara sekaligus katua DPD AMPI Sulteng menjelaskan bahwa sampai saat ini, sudah ada 100 lebih pendaftar dalam kegiatan ini. Padahal panitia sendiri hanya menyediakan kuota sebanyak 50 peserta.

Tetapi karena antusiasme masyarakat sangat besar, maka para peserta yang tidak masuk kuota untuk hari ini akan dimasukkan kedalam waiting list agar di kegiatan selanjutnya nama-nama yang belum sempat melakukan khitan akan dipanggil.

“Sampai saat ini, jumlah pendaftar melebihi kuota yang ditentukan. Tetapi kami berinisiatif sisanya akan dimasukkan ke dalam waiting list agar dikegiatan selanjutnya nama-nama tersebut yang akan di panggil,” bebernya Ema. ***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait