Diduga Mainkan Dana BOS, Kepsek SMPN 19 Didemo

  • Whatsapp
Guru bersana staf SMPN 19 Palu melakukan aksi demo menuntut diturunkannya Kepala Sekolah (Kepsek) dari Jabatannya, yang berlangsung di depan Sekolah, Rabu (22/07) @Kailipostcom/Moh Nizam
banner 728x90

Palu,- Diduga mainkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Guru bersana staf SMPN 19 Palu melakukan aksi demo menuntut diturunkannya Kepala Sekolah (Kepsek) dari Jabatannya, yang berlangsung di depan Sekolah, Rabu (22/07).

Selain menggelapkan dana BOS, massa aksi juga mengklaim Kepsek SMPN 19 telah melakukan pemalsuan tanda tangan laporan pertanggungjawaban dan menjual bantuan sekolah kepada oknum guru.

Salah satu guru yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa Kepsek SMPN 19 Palu, Ilman Usman sudah pernah terbukti melakukan penggelapan dana BOS pada tahun 2018 dan dia sudah mengaku kepada inspektorat.

“Tetapi Ilman Usman selaku Kepsek SMPN 19 kembali melakukan kasus yang sama di tahun 2019 seperti tahun sebelumnya,” kata salah satu guru kepada kailipost.com.

Maka dari itu Guru dan Staf SMPN 19 Palu menginginkan agar Kepsek segera diturunkan dari jabatannya.

“Kami Guru dan Staf SMPN 19 Palu menginginkan Kepsek yang jujur, amanah serta bersahabat dengan para pegawai,” tutupnya. ***

Reporter: Muhamad Nizam

Berita terkait