Hidayat-Habsa Resmi Kantongi SK Rekomendasi PDIP

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) resmi mengeluarkan SK rekomendasinya kepada pasangan Hidayat dan Habsah Yanti Ponulele dalam mengikuti Pilwalkot pada bulan Desember 2020 mendatang.

Penyerahan rekomendasi tersebut bertempat di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulteng jalan Ahmad Yani Palu, secara virtual yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Putri, Jumat (17/07).

Ketua DPDP PDIP Sulteng, Muharam Nurdin kepada sejumlah wartawan usai tele confrence menjelaskan bahwa hari ini, DPP telah mengeluarkan SK rekomendasi kepada 5 pasangan yang akan mengikuti Pilkada serentak mendatang.

“Di antaranya Muhtar B Luma dari Kabupaten Toli-Toli, Weny Bukamo Kabupaten Banggal Laut, Mohamad Irwan Kabupaten Sigi, dan Hidayat Kota Palu,” ujar Muharram.

Dia juga mengintruksikan kepada kader moncong putih untuk segera bergerak dalam rangka memenangkan calon yang mereka usung. Dengan metode tegak lurus.

Kedepanya, sebut Muharam, akan ada lagi penyerahan SK rekomendasi dari DPP PDIP untuk Kabupaten dan Provinsi.

“Untuk SK rekomendasi terhadap kandidat yang akan bertarung pada pemilihan Gubernur Sulteng, pada minggu kedua,” jelasnya.

Dengan dukungan resmi dari partai besutan putri Proklamator Indonesia tersebut, pasangan Hidayat dan Habsah Yanti mendapatkan tiket untuk maju dalam pemilihan Walikota dan wakil Walikota Palu.

Dengan mengantongi 9 kursi. Di antaranya, Demokrat 3 kursi, PAN 2, Perindo 1, dan PDIP 3 kursi. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait