Pastikan Kesiapan PILKADA 2020, Mendagri Kunjungi Sulteng

Fto: Nizam kailipost.com
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka untuk memastikan persiapan terkait PILKADA serentak yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (17/07).

Dalam kunjungan ini, Tito Karnavian telah melihat data anggaran-anggaran khususnya penganggaran PILKADA serentak 2020 yang dimana ada 9 daerah baik itu provinsi maupun kabupaten/kota sudah mencapai di atas 75 persen.

Berita Lainnya

“Saya telah melihat data anggaran PILKADA serentak 2020, dimana ada 9 daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota datanya sudah lebih dari 75 persen,” ujar Tito saat ditemui dalam jumpa pers di Kantor Gubernur Sulteng.

Tito juga menghimbau kegiatan politik menjelang PILKADA serentak 2020 seperti kampanye, konvoi politik dan lain-lainnya tidak diperbolehkan. Kemudian untuk proses PILKADA serentak harus menerapkan protokol-protokol kesehatan.

“Pilkada serentak kali ini diharuskan mengikuti protokol-protokol covid-19 yang ada. Tujuannya agar PILKADA serentak kali ini tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19,” tandas Tito. ***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60