Kebakaran Tawaeli: 5 Rumah dan 1 Unit Mobil Dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp
1 unit mobil angkot hangus dilalap si jago merah, Kebakaran terjadi di Kecamatan Tawaeli. fofo:ist
banner 728x90

Palu,- Kebakaran terjadi di Kecamatan Tawaeli menyebabkan 5 bangunan semi permanen dan 1 unit mobil angkot hangus dilalap si jago merah, tepatnya di depan pertigaan Tugu Pangkalan Bea Cukai, Senin (20/07) pagi sekitar pukul 07.15 WITA.

“5 bangunan semi permanen yang terbakar terdiri dari rumah tempat tinggal, bengkel, salon, kios dan konter pulsa serta 1 mobil angkot yang terparkir juga terbakar,” ujar Juwita salah satu saksi kebakaran kepada kailipost.com.

Menurutnya, awal mula api diduga terjadi karena ada salah seorang korban membakar sampah di belakang rumah, kemudian api tersebut menjalar ke tempat penjualan bensin.

“Salah seorang korban membakar sampah dibelakang rumah, sementara dia menjual bensin karena ada pembeli, terjadilah percikan api dan langsung membesar. Juga sempat ada suara ledakan keras,” akunya.

Dalam insiden kebakaran itu, sebut Juwita, tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian materi diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Pada saat kebakaran, damkar sedikit terlambat datang ke lokasi kebakaran. Sehingga cukup terlambat karena api telah membesar.

“Kami masyarakat berharap agar damkar cepat tanggap dalam mengatasinya. Damkar Kecamatan Tawaeli yang lebih dulu tiba, mengalami kerusakan mesin, dan damkar Kota Palu sedikit terlambat,” tutupnya. ***

Reporter: Farah Nabila

Berita terkait