Waspada !! Hingga Agustus Cuaca Buruk Mengintai Sulteng

  • Whatsapp
Foto: Nizam kailipost.com
banner 728x90

Palu,- Pertengahan bulan Juli hingga Agustus 2020, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diprediksi akan dilanda cuaca buruk mulai hujan lebat disertai petir yang berpotensi mengakibatkan bencana di beberapa daerah.

Untuk hari ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Mateorologi Palu memperkirakan bahwa daerah yang sangat berpotensi mengalami cuaca buruk yaitu di bagian timur Sulteng yakni daerah Morowali, Morut, Tojo Una-una dan Poso. Sedangkan untuk wilayah Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Buol dan Toli-toli berpotensi hujan lokal.

Bacaan Lainnya

“Untuk perkiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Tengah hari ini yang berpotensi hujan lebat yaitu bagian Morowali, Morowali Utara, Tojo Una-una dan Poso. Untuk wilayah Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Toli-toli dan Buol itu berpotensi hujan lokal saja.” Ungkap Riza Utami selaku Senior Forecaster BMKG Mutiara Palu kepada kailipost.com, Kamis (16/07).

Cuaca buruk hingga saat ini akan diperkirakan sampai Bulan Agustus mendatang. Maka dari itu, BMKG menghimbau kepada masyarakat Sulteng untuk tetap waspada dalam menghadapi cuaca buruk mulai hari ini hingga beberapa pekan kedepan.

Untuk mengetahui informasi perkiraan cuaca kali ini, BMKG juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu melihat informasi update terkair perkiraan cuaca di sosial media BMKG dan website resmi BMKG. ***

Reporter: Muhamad Nizam

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80