Breaking News: Kawasan Kampus STIE Kota Palu Terbakar

  • Whatsapp

Palu,- Kebakaran melalap 2 Sekolah Tinggi di Kota Palu, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) di Jalan Dr. Suharso, tepat depan RS. Bhayangkara, Senin (31/08) malam.

Hingga pukul 20.30 WITA si jago merah masih terus berkobar meludeskan bangunan-bangunan disekitar. Akibatnya, sejumlah rumah warga, kos-kosan, serta bangunan Kampus STISIPOL Kota Palu ludes terbakar. Bahkan sebagian bangunan STIE ikut tergerus kobaran api.

Berdasarkan keterangan singkat warga, kejadian ini mulai terjadi sekitar pukul 19.30 WITA bermula dari sebuah kios milik warga yang berada di depan RS. Bhayangkara Palu.

Pantauan kailipost.com, warga masih terus berupaya membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Beberapa Mobil pemadam kebakaran dan mobil water cannon milik Polda Sulteng juga dikerahkan untuk menjinakkan api yang menjalar hingga setengah area di kedua kampus itu.

Saat ini, api masih belum bisa dipadamkan karena akses masuk telah dipenuhi oleh masyarakat setempat. Untuk kerugiaannya dari kejadian ini belum bisa di taksir.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan berapa besaran kerugian, termasuk korban jiwa akibat kebakaran.***

Reporter: Supardi/Nizam

Berita terkait