Jelang Pilkada, Polres Palu Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja

  • Whatsapp

Palu,- Dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilu tahun 2020, Polres Palu, melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja Tinombala 2020. Operasi Mantap Praja Kapuas 2020, yang menurut jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 03 September 2020 mendatang.

“Latihan Pra Operasi ini, sebagai langkah persiapan Polres Palu untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja Tinombala 2020. Lat Pra Ops ini juga merupakan bentuk persiapan Polres Palu dalam mengamankan tahapan Pilkada Kota Palu tahun 2020,” kata Kapolres Palu, AKBP Rizal Faisal SIK, Senin (31/08/2020).

Olehnya, kata Kapolres, Ia menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti Lat Pra Ops, untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada kota Palu Desember nanti.

Hal ini, katanya, agar semua anggota nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

“Untuk pelaksanaan Operasi Mantap Praja tahun 2020, dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antara instansi, TNI, Polri, pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu, KPU dan Panwaslu. Ini bertujuan menciptakan suasana Pilkada yang aman, sejuk dan damai,” jelasnya.

Maka dari itu, kata AKBP Rizal, dikarenakan pelaksanaan pilkada tahun ini bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19, sudah tentunya penerapan protokol kesehatan dalam setiap tugas pengamanan menjadi prioritas.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait